Yuk, Hunting tiket promo di acara Travel Fair!

Siapa yang belum pernah tahu atau bahkan datang ke eventTravel Fair?” Travel Fair adalah acara dimana para maskapai penerbangan dan perusahaan travel berkumpul untuk memberikan promo (baca: diskon) secara besar-besaran. Event ini biasanya yang selalu dinantikan oleh para traveler, dimana pun mereka berada. Tentu saja, siapa sih yang tidak ingin dapat diskon buat liburan?

Sumber: commons.wikimedia.org

Sumber: commons.wikimedia.org

Dalam event travel fair ini, sudah pasti banyak maskapai dan travel agen yang turut meriahkan acara. Jadi kalian tidak cuma bisa lihat-lihat agen travel terpercaya yang bisa kasih paket liburan murah, tapi juga kenalan dengan banyak maskapai yang mungkin belum pernah kalian coba naiki. Salah satu maskapai yang juga sering mengadakan travel fair semacamnya adalah Singapore Airlines.

Sumber: irishtmes.com

Sumber: irishtmes.com

Jika ada yang belum tahu mengenai maskapai Singapore Airlines, maka setelah ini Anda pasti jadi penasaran buat searching lebih lanjut tentang tiket pesawat mereka. Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan milik negara singa, Singapura. Katanya, maskapai ini juga maskapai tersukses dan terbaik di Asia. Rute penerbangan yang dilayani oleh maskapai ini juga banyak dan luas, sepert ke benua Eropa, Amerika Utara, Australia, dan tentunya Asia.

Sebagai contoh, di tahun 2016 ini, maskapai Singapore Airlines telah mengadakan beberapa kali acara Travel Fair. Tidak nangung-nanggung, event tersebut pun dilangsungkan di beberapa kota seperi Bali dan Jakarta. Bahkan, waktu diadakannya juga berdekatan, hanya beda beberapa bulan.

Tidak hanya itu, bagi kalian pemegang kartu BCA-Singapore Airlines Visa Infinite/Signature cards juga punya benefit tersendiri. Karena pembayaran tiket menggunakan kartu BCA tersebut, maka kalian bisa mendapatkan cashback, penawaran cicilan 0% dengan masa cicilan hingga 6 bulan, dan voucher belanja. Gimana, jadi tertarik naik maskapainya dan berburu tiket murah di Travel fair?

Lanjutnya, berbicara tentang Travel Fair, event yang selalu ada di setiap negara ini selalu berhasil menarik antuasiame banyak orang untuk melakukan pemesanan di tempat, baik untuk tiket pesawat, hotel, maupun paket liburan. Beberapa event Travel Fair di Indonesia sendiri setiap tahunnya selalu ramai pengunjung. Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan dunia pariwisata memang kian membaik dewasa ini. Hal ini juga yang mendorong event-event Travel Fair menjadi event tahunan yang paling ditunggu.

Sebagai contoh, kesuksesan pada event Bali Beyond Travel Fair (BBTF). Event ini berhasil mendulang sukses dengan total transaksi sekitar 6,8 triliun. Dengan target khusus untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisawatawan mancanegara Korea dari 400 ribu menjadi 1 juta pada tahun 2019 mendatang.

Sumber: lifestyle.kontan.co.id

Sumber: lifestyle.kontan.co.id

Suksesnya event Travel Fair juga turut dirasakan oleh Singapore Airlines pada bulan Agustus 2016 lalu. Maskapai ini menyelenggarakan event tersendiri, yaitu Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2016, di Mall Gandaria di Jakarta. Ratusan orang yang punya hobi dan berniat traveling pun langsung menghampiri booth-booth agen travel dan Singapore Airlines yang tersedia. Dan rupanya Travel Fair tersebut adalah event ke-5 di tahun yang sama. Keseriusan ini rupanya demi mendukung dunia pariwisata dalam meningkatkan pamor budaya dan wisatanya dengan target kunjungan hingga 20 juta kunjungan wisatawan.

Sumber: travel.detik.com

Sumber: travel.detik.com

Begitu pula ketika Event Astindo Trafel Fair diadakan. Event yang diselenggarakan hanya 3 hari itu pun mampu mencapai target. Dengan total transaksi dua kali lipat dari target awal, yaitu dari 30 miliar menjadi 61 miliar. Dan ternyata transaksi terbesar para pengunjung adalah pada pembelian tiket pesawat. Wah, terbayang bukan, seberapa banyaknya orang yang mengincar tiket murah pesawat demi memangkas budget travel. Kalau Anda sendiri bagaimana?

Jadi, itulah event Travel Fair yang kini menjadi event wajib di tanah air. Event yang mendukung perkembangan dunia pariwisata agar wisata-wisata domestik dapat terus berkembang dan semakin dikenal luas baik oleh masyarakat Indonesia sendiri maupun luar negeri. Dengan mengetahui apa saja yang ditawarkan di event Travel Fair, tentunya sekarang Anda mulai berpikir untuk menantikan event serupa, bukan?

Sedikit tips, untuk mengetahui info lebih awal mengenai event Travel Fair selanjutnya, Anda bisa mengecek ke website JCC—tempat yang selalu menjadi pilihan untuk event-event tahunan seperti Travel Fair. Di sana bisa dilihat lebih jelas, kapan dan berapa hari setiap event akan diselenggarakan. Jika Anda berdomisili di luar Jakarta, bisa juga melakukan hal serupa, namun pastikan dimana biasanya acara-acara besar sering diadakan, atau Anda juga dapat mencari infonya melalui media cetak.

Nah, dengan cara antisipasi di atas, maka Anda tidak akan ketinggalan untuk berburu promo menarik untuk menyempurnakan momen liburan Anda. Selamat mencoba!

Bekerja online dan mengelola website. Sekarang tinggal sambil berwisata di Pulau Lombok.

1 Comment

  • Son Agia October 31, 2016 at 5:22 pm

    Yoi, diskon memang selalu memancing orang-orang berkerumun, apalagi kalau menyangkut travelling kayak gini. Musti cepet-cepet ambil deh. Lumayan buat rekreasi menyegarkan pikiran 🙂

    Reply

Leave a Comment